Pages


Sabtu, 14 Maret 2015

Mengatasi Canon IP2770 Blinking



Berikut saya akan membahas bagaimana Cara Perbaiki Printer Canon IP2770 Blink Orange Hijau Bergantian. Pengalaman ini saya pelajari saat memperbaiki printer ini.
Indikasi/Gejala :
- Blink Orange Hijau bergantian
- Tidak bisa jalan sama sekali saat pertamakali dinyalakan

Penyebab :
  1. Tegangan listrik karena setelah selesai pakai tidak pernah dilepas.
  2. Terkena tinta, sering kali orang membawa/memindahkan printernya dengan kurang hati-hati atau sering kali dipakai cleaning
  3. Tidak sengaja tersenggol dengan keras

Solusi :
  1. Cek Head Cartridge(rumah cartridge), apakah terdapat tinta masuk pada sela-sela kuningan cartridge. bila ada bersihkan dengan tisu dengan cara tisu ditempelkan dan ditekan sampai tinta tidak keluar atau setelah tisu dijemur.
  2. Cek pada Kabel Pita, jalur sambung antara head cartridge dengan motherboard berwarna putih sejajar apakah ada yang patah/putus, bila ada ganti saja dari printer yang normal.
  3. Cek Adaptor, Letak adaptor ini berada dibawah cartridge, melepasnya cukup mudah yaitu hanya dengan sedikit masuk ke bagian bawah dekat dengan colokannya lalu congkel pelan-pelan karena adaptor masih menyambung pada mainboard. ganti dengan adaptor normal.
  4. Cek Motherboard, untuk melepasnya harap sangat hati-hati sekali karena sedikit saja anda salah melepaskan/terkena pada komponennya maka akan berakibat fatal sehingga sampai timbul indikator lainnya.
Note :
- Saat perbaikan hendaknya jangan pasang listrik diprinternya.
- Tangan keadaan kering dan cartridge beserta modif bila ada dilepas dahulu

0 komentar

Posting Komentar