Pages


Kamis, 26 Maret 2015

Mengatasi Cardtridge Printer Brother DCP - J125



CardTridge Tidak Terdeteksi ini adalah pengalaman pribadi saya menggunakan printer seri brother ini. Untuk sedikit pengetahuan printer seri ini sebenernya sangat kuat untuk digunakan printing dalam jumlah yang besar. Namun sayangnya Brother tidak mengeluarkan lagi seri printernya. Kemungkinan karena sudah merugi akibat kalah bersaing dengan printer merk lainya.

ok, gimana ya kalau cardtridge printer brother DCP-J125 tidak terdeteksi? padahal cara yang kita lakukan seacara keseluruhan sudah benar. ini sempat membuat saya bingung, kenapa ya? kan cara pasang cardtridge nya gampang sekali karena printer ane kan udah modif. Mulai dah ane googling, dan ternyata gak ketemu cara jitunya ( kecewa HEHEHE ).

Langsung saja deh ane kasih tau caranya.
  • Cabut Cardtridge yang tidak terdeteksi warnanya.
  • Nanti akan ada peringatan yang intinya "cardtridge tidak terdeteksi, masukan cardtridge"
  • Kalau udah muncul pesan seperti itu, tunggu instruksi dari printer . kenapa kok harus nunggu instruksi?
    Alasanya gampang : karena kalau belum ada instruksi dari printer , maka berapa kali ente masukan cardtridge gak akan terdeteksi. ini udah ane coba(mungkin ada cara lain, tapi cara ini terbukti manjur menurut ane )
  • Pokoknya ikuti saja instruksinya, misal suruh copot cardtridge warna hitam (ya sudah copot saja, ikuti perintah selanjutnya). Kalau ada perintah masukan cardtridge tinta warna biru maka masukan aja yag warna biru , biar proses lancar.

Mungkin itu aja yang bisa ane share(moga bermanfaat). untuk yang mau menyempurnakan ane sangat berterimakasih

0 komentar

Posting Komentar