Pages


Jumat, 27 Maret 2015

Mengatasi Error Pada Printer Canon iR




Apabila mesin fotocopy Anda error tentunya hal ini akan membuat Anda panik apalagi disaat Anda sedang diburu pekerjaan yang melimpah. Dan seringkali para pemilik usaha fotocopy center yang baru memulai usahanya sering mengeluh karena mesin fotocopy yang mereka gunakan mengalami error dan tidak dapat dioperasikan.
Untuk mesin fotocopy canon, pada saat terjadi gangguan mesin maka dilayar display panel akan muncul kode error yang beragam. Kode-kode ini memiliki arti, bagian mana saja yang mengalami gangguan. Misalnya pada display kita menjumpai kode error E602-003 maka dari kode tersebut kita dapat mengetahui error tersebut dikarenakan gangguan pada hardisk mesin fotocopy Anda.


Cara Mengatasi Error

Pada mesin fotocopy canon kita di untungkan dengan cara mudah mengatasi error yaituReset Error, misalnya mesin fotocopy Anda mengalami error ringan dengan kode error E001 maka kita bisa mengatasinya dengan cara clear error. Saat mesin tipe Canon iR ini masuk ke Indonesia hanya segelintir orang yang dapat menguasai cara ini, bahkan teknisi fotocopy sekalipun jarang ada yang berbagi ilmu dalam mengatasi hal ini. Bagi para ahli dalam mesin fotocopy ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu masuk pada Service Mode pada mesin fotocopy.

Cara Reset Error Canon iR
  1. Masuk ke program service mode (*28*) bintang yang ada tulisan Additional Functions
  2. Tekan Copier
  3. Tekan Function
  4. Tekan Clear
  5. Tekan ERR
  6. Tekan Ok
  7. Matikan mesin fotocopy dari saklar di samping mesin, tunggu beberapa detik lalu hidupkan mesin kembali

Cukup mudah bukan? Sekarang apabila mesin fotocopy Anda mengalami gangguan seperti diatas Anda tidak perlu panik, langkah awal yang Anda lakukan adalah ketahui dahulu kode error kemudian lakukan Clear Error. Apabila masih error mesinnya, segeralah menghubungi teknisi yang sudah Anda percaya untuk memeriksa dan mengatasi kerusakan pada mesin fotocopy Anda. Jangan lah Anda memaksakan dengan langkah Clear Error berulang kali, karena akan merusak hardisk mesin fotocopy Anda.

0 komentar

Posting Komentar