Pages


Rabu, 25 Februari 2015

Cara Mengatasi Error 57.07 Pada Printer HP Laserjet 4015n

                
Adakah di antara anda yang menemukan masalah pada printer HP Laser Jet 4015n dengan Error 57.07? Beberapa waktu lalu penulis melakukan maintenance terhadap printer dengan tipe printer HP Laser Jet 4015n yang mengalami masalah dengan hasil print yang kurang bersih.
Berharap setelah melakukan clean up (pembersihan) pada printer masalah akan bisa di atasi, namun yang terjadi adalah sebaliknya yaitu kerusakan yang semakin bertambah.

Nah, jika anda juga kebetulan menemukan masalah yang sama dengan saya, maka pada postingan kali ini kita akan coba memperbaiki printer HP Laser Jet 4015n dengan Error 57.07 tersebut.

Sebenarnya setiap kode error yang di keluarkan oleh sebuah printer, sudah cukup menginformasikan kepada pengguna bahwa dengan kode error tersebut, informasi mengenai penyebab kerusakan sudah dapat di ketahui.

Nah, kode error yang di munculkan printer tentu saja sudah di rancang dari awal oleh pembuat printer tersebut untuk membantu mempermudah pengguna menangani masalah jika kerusakan atau spoil di temukan.

Namun pada saat menemukan kode error di atas, kesalahan saya sendiri adalah tidak langsung berinisiatif untuk segera mengidentifikasi kode error tersebut dan mencari solusi pada manual guide untuk mengatasinya.

Setelah cukup lama berupaya memeriksa dan melakukan percobaan namun belum juga berhasil, maka saya coba untuk melakukan surfing ke internet dengan mengetikkan kata kunci sesuai kode error tersebut.

Dari hasil surfing yang di temukan tepatnya dari salah satu halaman support HP Printer, ini lah penyebab HP Laser Jet 4015n Dengan Error 57.07

http://www.patartambunan.com/wp-content/uploads/2014/12/Memperbaiki-Printer-HP-Laser-Jet-4015n-Dengan-Error-57.07.jpg

Nah, dari keterangan gambar di atas error 57.07 di sebabkan oleh fan (kipas) tepatnya pada lokasi L front (bagian depan sebelah kiri) printer yang sedang bermasalah. Dari informasi tersebut pemeriksaan saya lakukan dengan membuka cover sebelah kiri, dan ternyata memang benar bahwa salah satu kipas di bagian tersebut sedang mati dan tidak bergerak sama sekali.

Kipas (fan) menjadi tidak bergerak atau mati total walaupun printer sudah hidup, bisa saja di sebabkan oleh debu atau kotoran yang menumpuk sehingga menghambat gerak atau perputaran fan saat printer mulai di hidupkan. Untuk memperbaikinya, caranya cukup dengan membersihkan kipas dari kotoran atau debu yang menumpuk dan juga merapikan kabel yang ada di sekitarnya, setelah itu kipas pun sudah hidup normal kembali sehingga kode error 57.07 pun langsung menghilang dan printer sudah bisa di gunakan normal kembali.

Sekian dulu artikel untuk Memperbaiki Printer HP Laser Jet 4015n Dengan Error 57.07 semoga bisa membantu khususnya bagi anda yang sedang mengalami kasus yang sama.

0 komentar

Posting Komentar